Seri-3 Generasi Terbaru CKD Resmi Dijual, Tak Sampai RP 900 Juta

Seri-3 Generasi Terbaru CKD Resmi Dijual, Tak Sampai RP 900 Juta

BMW Seri-3 hadir dengan pilihan varian baru. Senin (14/10), BMW Group Indonesia melepas BMW 320i Sport untuk pasar lokal. Mobil produksi pabrikan Sunter, Jakarta ini dibanderol dengn harga Rp 849 juta off the road.

Varian teranyar CKD ini sendiri menambah pilihan untuk model Seri-3 generasi terbaru di tanah air. Sebelumnya hanya BMW 330i M Sport yang ditawarkan ke konsumen sejak peluncuran perdananya di GIIAS 2019 lalu. Soal harga, varian teratasnya sendiri dilabeli harga Rp 979 juta, membuat 320i lebih ekonomis.

"All new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi tinggi, inovasi dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang jadikan BMW Seri-3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya," terang Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan merangkum keunggulan mobil teranyar ini.

Foto: Alfons

 

Ramesh menambahkan, keputusan BMW menghadirkan varian baru ini tidak lepas dari sambutan positif dari pelanggan dan penggemar. Banyak konsumen yang bahkan sudah melakukan pemesanan.

Perbedaan dibanding varian yang lebih atas dari BMW 320i Sport sebenarnya tidak terlalu banyak. Bemper depan dan belakang berbeda, juga pelek dengan ukuran 1 inci lebih kecil. Sisi interior bahan jok juga berbeda dengan lapisan serba hitam.

Sisanya ubahan lebih ke rasa berkendaranya. Meski menggunakan blok mesin yang sama, BMW 320i Sport mengadopsi perubahan pengaturan pada mesin 2.000 cc dengan teknologi TwinPower Turbo-nya. Output-nya sekitar 184 dk dan torsi maksimum 300 Nm. Meski turun sekitar 70 dk dan 100 Nm dibanding varian M Sport, mesinnya ini tetap terhitung galak.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com