Ada Tol Baru Lagi di Jabodetabek yang Resmi Dibuka

Ada Tol Baru Lagi di Jabodetabek yang Resmi Dibuka

Setelah melakukan proses uji kelayakan sejak November yang lalu, PT Jasa Marga (Persero) akhirnya dipastikan mulai mengoperasikan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong pada hari ini, (6/12).

Pekerjaan fisik Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong memang sudah rampung 100% pada 30 September 2019. OtoDriver pun mendapat undangan peresmian tol baru ini yang bertempat di Gerbang Tol Parigi mulai pukul 16.00.

 

Dengan beroperasinya ruas Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong, maka dapat menjadi alternatif para pengguna jalan tol untuk menuju ke Bandara Soekarno Hatta, atau ingin menyambung ke Tol Ruas Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong, Jalan Tol Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Tol Ruas Cinere-Serpong.

Diharapkan dengan dioperasikannya tol baru ini, nantinya dapat memecah lalu lintas yang menumpuk di dalam Kota Jakarta maupun JORR yang berbatasan dengan Jakarta.

Adapun spesifikasi jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong adalah sepanjang 11,135 Km, yang terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu Paket 1 Ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Km dan Paket 2 Ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Km.

Meski demikian belum ada kabar mengenai besaran tarif untuk melewati ruas baru ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com