#10YearsChallenge: Toyota Avanza Dapati Facelift Kini Dan 10 Tahun yang Lalu

Di sisi dunia otomotif, rupanya ada satu hal yang menarik dari 10 Years Challenge.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 16 Januari 2019 09:00 WIB
Berita - #10YearsChallenge: Toyota Avanza Dapati Facelift Kini Dan 10 Tahun yang Lalu
Bagikan ke:

Tantangan 10 Years Challenge tengah viral di dunia maya, khususnya lini masa sosial media. Tantangan ini menceritakan tentang kilas balik seseorang 10 tahun silam, lengkap dengan tagar #10yearschallenge. 

Lantas dari sisi dunia otomotif, rupanya ada satu hal yang menarik dari 10 Years Challenge, yakni Toyota Avanza  yang melakukan penyegaran kini dan 10 tahun lalu.

Foto - #10YearsChallenge: Toyota Avanza Dapati Facelift Kini Dan 10 Tahun yang Lalu
Toyota Avanza Keluaran Tahun 2008

Tepat pada 15 Januari 2019, Toyota dan Daihatsu sama-sama merilis model penyegaran dari LMPV andalannya secara serentak. Penyegaran ini meliputi pada tampilan seperti penggantian desain lampu, benper dan juga bagian interior. Tak hanya itu, fitur-fitur baru juga diaplikasi pada Avanza keluaran tahun 2019 ini.

Rupanya minor change juga dilakukan oleh Toyota pada Avanza pada 10 tahun lebih sedikit yang lalu. Tepatnya pada Oktober 2008, Avanza mendapatkan penyegaran kedua setelah facelift pertama-nya dilakukan pada tahun 2006.

Avanza versi 2008 ini mendapatkan aksesoris-aksesoris berupa cover foglamp, ornamen krom sekeliling dan Side Body Moulding. Sementara di bagian kabinnya, setirnya pun berubah menjadi model 4 spoke menggantikan setir 3 spoke. Transmisi otomatik model gate, serta warna kabin yang berbeda.

#toyota #avanza

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.