Update Rencana Peluncuran Wuling SUV di Indonesia

Update Rencana Peluncuran Wuling SUV di Indonesia

Wuling dipastikan meluncurkan produk baru berwujud SUV pada tahun depan alias 2019. Setidaknya demikian lah yang diungkap dan dijanjikan pihak PT SGMW Motor Indonesia pada OtoDriver.

Model baru yang akan meluncur tahun depan merupakan yang telah dipamerkan di GIIAS 2018 Agustus lalu. Model yang kala itu berstatus 'konsep', mengusung nama Wuling SUV, tertulis di bagian pelat nomornya. Penampakan SUV baru ini sedang uji jalan pun sudah kepergok dan beredar di dunia maya.

Baca juga: Mengklaim Punya Produk Bagus, Mari Lihat Isi Pabrik Wuling (8 Foto)

 

"Tahun depan," buka Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors menjawab pertanyaan kami mengenai kapan waktu peluncuran calon SUV pertamanya itu. Namun ia enggan membeberkan secara spesifik waktu peluncurannya.

Ia tak menampik bahwa strategi untuk menjual SUV setelah LMPV dan MPV merupakan paling tepat untuk survive di pasar Indonesia. "Ya, karena pasar SUV naik ya, trend-nya seperti itu kan. Hasil study-nya, kalo memang kami rencana tahun depan mau launch ke SUV ya memang banyak hal yang sudah ada. Tapi memang kami tidak bisa share ke public sebelum product itu diluncurkan. Nanti tunggu waktunya lah," papar Dian yang kami temui di Medan, Sumatera Utara, pekan lalu.

 

"Kita lihat kan trend-nya (SUV) makin naik, dari tahun lalu sampai tahun ini. Cukup positif perkembangannya. Makanya kami memutuskan untuk masuk ke pasar SUV di tahun depan," sambungnya.

Lantas SUV Wuling nantinya masuk ke kelas LSUV seperti Toyota Rush DKK, atau kelas menengah seperti DFSK Glory 580?  

"Masuknya ke pasar yang sedang berkembang," jawab Dian mengakhiri wawancara dengan teka-teki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com