Mitsubishi Pajero Sport Tak Selaris Toyota Fortuner di Sumatera Utara?

Mitsubishi Pajero Sport Tak Selaris Toyota Fortuner di Sumatera Utara?

Persaingan Large SUV semakin sengit. Kendati demikian, segmen ini didominasi oleh dua model asal Jepang, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Sepanjang tahun 2018, Mitsubishi Pajero Sport berhasil mendominasi persaingan mobil Large SUV ketimbang rivalnya, Toyota Fortuner, jika merujuk pada data penjualan wholesales Gaikindo. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk wilayah Sumatera Utara.

 

Ilham Iranda selaku Head of Sales Marketing Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa penjualan Pajero Sport hanya tertinggal 1 persen dari Toyota Fortuner.

“Untuk Pajero Sport, market share di Sumatera Utara sebesar 43,6 persen yang memiliki selisih 1 persen ketimbang kompetitor (Toyota),” ujar Ilham ketika ditemui di GIIAS Medan 2018 (31/10).

Ilham berambisi bahwa model Pajero Sport bakal menjadi market leader alias pimpinan pasar pada segmen Large SUV di wilayah Sumatera Utara. “Memang pertarungan SUV di Sumatera Utara cukup sengit. Tapi mudah-mudahan dengan promo-promo menarik yang terus kami tawarkan bisa menggantikan posisi tersebut,” tutup Ilham.

Untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, Mitsubishi Pajero Sport mengambil pangsa pasar 43,6 persen dan Toyota Fortuner 44,6 persen. Sementara 11,8 persen diisi oleh beberapa mobil-mobil Large SUV lainnya, seperti Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com