Mengintip Ambulance Berbasis DFSK Supercab Seharga 230 Jutaan

Mengintip Ambulance Berbasis DFSK Supercab Seharga 230 Jutaan

Tak hanya tipe Glory 580 yang berhasil meramaikan pasar mobil Indonesia, segmen kendaraan komersial juga kini dirmaikan oleh pikap asal Tiongkok, yakni DFSK Supercab. Kali ini, Supercab dipakai sebagai armada ambulance.

Mobil ini dipajang pada ajang The 31th Indonesia International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition, yang berlangsung selama tanggal 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pada event ini, tampil unit Super Cab Ambulance yang merupakan hasil kerjasama DFSK dengan CV. Ambulance Pintar Indonesia (API). DFSK Super Cab Ambulance ini diciptakan untuk mendukung kegiatan medis dan mengakomodir fasilitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

DFSK Super Cab Ambulance menggunakan basis dari chassis Super Cab yang bermesin diesel 1.300 cc turbocharger dan telah dilengkapi dengan fitur sistem pendingin kabin.

 

“Melalui kehadiran Super Cab Ambulance, kami ingin menegaskan bahwa DFSK Super Cab tak hanya dapat sebagai kendaraan pengangkut barang saja, namun juga mampu digunakan atau dikonversi untuk menjadi kendaraan penunjang kegiatan di bidang lain,” jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Ambulance ini dibanderol dengan harga Rp 233 juta untuk bahan bakar bensin. Sedang bahan bakar diesel dengan harga Rp 269 juta dengan keadaan Off-the road.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com