Lokasi Tilang Elektronik Akan Diperluas Lagi di Jakarta Tahun Depan

Penulis: Hariawan Arif
Sabtu, 29 Desember 2018 10:00 WIB
Berita - Lokasi Tilang Elektronik Akan Diperluas Lagi di Jakarta Tahun Depan
Bagikan ke:
Perluasan tilang elektronik bakal mulai dilakukan lagi di tahun 2019 dengan menambah jumlah CCTV.

Perluasan penerapan tilang elektronik / electronic traffic law enforcement (E-TLE) akan segera dilaksanakan di Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengajukan bantuan dana kepada Pemprov DKI Jakarta, untuk keperluan penambahan kamera CCTV.

Menurut yang dilansir NTMCPolri.info, dana yang diajukan sekitar Rp 33 miliar untuk pengadaan kamera di 20 simpang utama di jalan Ibu Kota. Rencananya ini untuk memperluas titik 

"Itu semua sedang dibahas, karena tidak mungkin menggunakan dana APBD 2019, sebab sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko yang dikutip dari NTMCPolri.info.

Foto - Lokasi Tilang Elektronik Akan Diperluas Lagi di Jakarta Tahun Depan

 

Polda Metro Jaya memang akan memperluas tilang elektronik di Jakarta. Target awal harus terpasang 81 kamera di 25 titik sepanjang tahun depan.

Oleh sebab itu, Polda Metro mengusulkan kepada Pemprov DKI untuk membantu memberikan 50 kamera E-TLE. Sekarang ini tilang elektronik baru berlaku di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan telah dianggap berhasil karena pengguna jalan lebih tertib.

#e-tle #e-tilang #lalulintas

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.