E-TLE Mulai Berlaku Juga Di Makassar!

E-TLE Mulai Berlaku Juga Di Makassar!

Setelah Jakarta, sistem tilang elektronik berbasis closed-circuit television (CCTV) atau yang dikenal dengan nama electronic traffic law enforcement (E-TLE) akhirnya diterapkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti yang di informasikan oleh NTMCPolri.info, pada 26 Desember lalu Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan meluncurkan E-TLE di Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine.

 

"Kita menyikapi perkembangan zaman, kemudian di era teknologi, saat ini masyarakat patuh, berharap petugas atau polisi di jalan, tentu kalau tidak ada tidak patuh. Kemudian dengan sistem, CCTV elektronik ini bisa lebih efektif efisien," kata Irjen Pol Umar Septono selaku Kapolda Sulsel dikutip dari NTMCPolri.info.

Dijelaskan bahwa sejak pemberlakuan tilang elektronik ini membawa perubahan besar di jalan khususnya para pengendara nakal.

"Terbukti tadi dari evaluasi dalam rangka sosialisasi beberapa hari pemasangan CCTV untuk e-tilang, pelanggaran semakin menurun,” jelasnya.

Untuk penerapan pertama kali, ada 15 titik yang terpantau kamera CCTV tilang yakni simpang lima bandara, simpan empat Daya, Telkomas, bawah Fly Over, atas Fly Over, Jalan Lanto Dg Pasewang-Ratulangi, Rujab Gubernur Jalan Sudirman. Kemudian, Jalan Sudirman- Jalan Kartini, Jalan Haji Bau-Ratulangi, Abd Dg Sirua- SMA 5, dan Jalan Kerung kerung- Jalan Veteran, Jalan Masjid Raya-Jalan Bandang, Jalan Andalas-Jalan Tentara Pelajar, Jalan Haji Bau- Jalan Penghibur dan Jalan Bawakaraeng-Jalan Latimojong, Jalan Bawakaraeng- Jalan Veteran, Jalan Latimojong-Sungai Saddang, Jalan Tentara pelajar-Wahidin, Jalan Toddopuli-Anggrek, depan Polrestabes Makassar, Teras Balaikota, Roof Top Hotel Sahid Jalan Ratulangi, Jalan Adyaksa-Pengayoman dan Monumen Mandala.

Jumlah kamera CCTV ini juga akan terus ditambah secara perlahan bahkan tahun depan ditargetkan untukmenambah 100 unit kamera untuk 100 titik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com