Jakarta Morris Club Touring Tahunan Penuh Jiwa Nasionalisme

Jakarta Morris Club Touring Tahunan Penuh Jiwa Nasionalisme

Para pecinta mobil lawas Morris Mini Cooper yang tergabung dalam Jakarta Morris Club akhir pekan lalu telah melaksanakan touring tahunan yang berlangsung sangat seru. Bukan cuma seru-seruan, namun touring tersebut juga penuh semangat nasionalisme.

Pasalnya touring yang berlangsung dari 17 sampai 20 Agustus tersebut bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun. Komunitas yang diketuai oleh Uut Ananta tersebut memulai perjalanan pada Jumat, 17 Agustus 2018 dengan destinasi Yogyakarta.

 

Sebanyak 17 unit Morris dengan 40an peserta berangkat dengan mengambil start di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Jawa Barat. Terpantau rata-rata model yang ikutan adalah Morris Mini Sedan. Sedangkan model tertua adalah Mini Sedan lansiran 1960.

Tujuan pertama adalah Temanggung untuk bermalam dan berlanjut ke daerah Dieng, Jawa Tengah untuk menikmati kecantikan alam. "Ya sempat ada trouble sedikit, ada yang mogok. Tapi bukan kendala berarti, bisa kami tangani dengan cepat dan kami dapat segera melanjutkan perjalanan sesuai rencana," seru Bisma, salah satu personel Jakarta Morris Club.

Karena saat masuk Yogyakarta pada malam hari, maka kegiatan utama dimulai keesokah harinya. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala di Lanud Adisucipto, Yogyakarta pun jadi tujuan pertama. 

Melihat berbagai pesawat bersejarah yang punya nilai historis tinggi terhadap perjuangan bangsa Indonesia pun seluruh personil Jakarta Morris Club seketika tergugah jiwa nasionalisnya.

Dan tujuan terakhis sekaligus penutup agenda tahunan ini adalah kunjungannya ke Candi Prambanan. Terasa sangat istimewa karena rombongan mobil-mobil bertampang unik ini bisa cukup dekat dengan candi.

 

 

Foto: Bisma

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com