Toyota Calya Kalah Laris dari Kijang Innova, Inilah Angka Penjualannya

Toyota Calya Kalah Laris dari Kijang Innova, Inilah Angka Penjualannya

Toyota Calya ternyata sejauh ini tetap jadi salah satu tulang punggung penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kendati demikian, LCGC 7 seater ini ternyata kalah laris dibanding Kijang Innova.

Seperti yang diterangkan dalam siaran pers terbitan PT TAM pekan lalu (25/9), LCGC yang sudah berusia setahun lebih beberapa bulan ini nyaris terjual sampai 6 ribu unit selama Agustus 2017. 

 

"Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5 persen (pada Agustus 2017)," tulis PT TAM dalam press release tersebut. Di periode yang sama, Innova membukukan total penjualan 6.136 unit.

Angka penjualan yang diraih Innova tersebut diklaim mengalami pertumbuhan 3,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Jika disimpulkan, mobil terlaris Toyota pada Agustus 2017 adalah Avanza di urutan pertama, Innova urutan kedua dan Calya di posisi terlaris ketiga.

Angka-angka penjualan ketiga mobil di atas merupakan wholesale alias catatan dari pabrik ke dealer. Secara total, Toyota membukukan penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Pencapaian ini tumbuh 9,7 persen dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit. 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com