Inilah Hasil Penjualan Toyota Avanza Saat Mitsubishi Xpander Muncul

Inilah Hasil Penjualan Toyota Avanza Saat Mitsubishi Xpander Muncul

Toyota Avanza kian laris saja. Bulan lalu, Agustus 2017, produk berjuluk 'mobil sejuta umat' ini masih jadi andalan Toyota Indonesia dalam meraup keuntungan bulanan. Padahal di bulan yang sama, musuh barunya, Mitsubishi Xpander, lahir dan menyedot banyak perhatian.

Seperti yang diungkap PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam siaran persnya (26/9), pertumbuhan penjualan pada Agustus 2017, didorong oleh Avanza, Innova, dan Calya yang merupakan tiga terlaris dalam etalase Toyota. Ketiganya punya kontribusi sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota.

 

Pada Agustus saja yang terdiri dari 31 hari, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Toyota pun dengan bangganya menyebut Avanza mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan Juli kendati berada di segmen yang ketat.

"Avanza hingga saat ini tetap menjadi pilihan utama dan masih kukuh menjadi market leader di segmennya. Avanza mampu mencatatkan total penjualan lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik sejak pertama kali dihadirkan pada akhir 2003," tulis PT TAM dalam keterangan pers.

Sementara itu Boss PT TAM, Henry Tanoto, menyebut salah satu kesuksesan Toyota Avanza tetap jadi idola adalah karena dukungan dan komitmen purnajual. "Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan," tutup Henry yang menjabat Vice President Director PT TAM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com