Rush-Terios Lepas Ban Serep di Pintu Bagasi? Ini Untung Ruginya

Rush-Terios Lepas Ban Serep di Pintu Bagasi? Ini Untung Ruginya

Wujud utuh Toyota Rush dan Daiahatsu Terios generasi terbaru sudah bocor sebelum peluncuran. Meski hadir dengan berbagai jenis perubahan serta fitur, terdapat 1 ciri khas Rush-Terios yang hilang pada generasi terbaru ini.

Ya, tiada lagi ditemukan ban serep di pintu bagasi belakang. Dijelaskan pada artikel sebelumnya, model yang akan meluncur dalam waktu dekat ini bakal mengaplikasikan ban serep kolong seperti Toyota Kijang Innova.

 

Lantas apa keuntungan ban serep yang tak lagi menggantung di pintu bagasi? Dengan penempatan ban serep di bagian kolong tentunya dapat memberikan ruang penyimpanan bagasi yang lebih. Selain itu juga membuka pintu bagasi Rush ataupun Terios tak perlu lagi menggunakan tenaga ekstra.

Perlu diingat bahwa ban serep yang menempel di bagasi tentunya berdampak pada pengoperasian buka-tutup pintu bagasi yang menjadi berat. Tapi di mana ada keuntungan, di situ ada kerugiannya. Salah satu kerugiannya yakni kesan gagah sebuah SUV sejati sedikit memudar jika ban serep yang menempal di bagasi dihilangkan.

Lantas bagaimana cara membongkar ban serep kolong ketika dibutuhkan? Anda perlu mencari baut untuk memutar pengunci dudukan ban serep. Atas dasar faktor keamanan, tentu posisi bautnya harus terlindungi ketika seluruh pintu tertutup. Biasanya, Anda perlu tools khusus seperti kunci roda atau pengait dongkrak yang sudah tersedia dalam paket perkakas bawaan mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com