Proton Akan Dibeli Geely?

Proton Akan Dibeli Geely?

Proton yang merupakan pabrikan mobil asal Malaysia ternyata tengah jadi incaran merek Tiongkok, Geely. Kini Geely yang pernah eksis di Indonesia dalam waktu yang tak lama itu kabarnya bersiap untuk mengambil alih fasilitas strategis Proton.

Seperti yang dilansir media lokal Malaysia, Sinar Harian (8/2), Geely Automobile Holdings Ltd. disebut telah bertemu Proton Holdings Bhd (Proton) untuk melakukan rencana kerjasama.

 

 

Bahkan diketahui juga para ahli dari Geely sudah sering terlihat seliweran di markas pusat Proton. Menurut berita yang beredar disebut juga bahwa yang diincar Geely dari pembelian 51 persen saham Proton nantinya adalah fasilitas pabrik  perakitan milik Proton di Tanjung Malim, Malaysia.

Jika pabrik tersebut bisa dimanfaatkan Geely, maka kabarnya merek asal Tiongkok itu juga bakal punya akses menancapkan cakarnya ke pasar Asia Tenggara. Geely juga dapat keuntungan untuk secara tak langsung menggandeng Lotus yang sebelumnya adalah mitra utama Proton.

Sementara Proton sendiri nampaknya berharap calon pemilik setengah dari sahamnya itu dapat memberikan dukungan dalam hal pengembangan teknologi, jaringan global, serta memperbesar skala ekonomi. Sayangnya, sampai berita ini disusun masih belum ada perkembangan dari manuver Geely ini.

Terlepas dari isu di atas, Proton Indonesia juga dikabarkan tengah bangkit dari padamnya eksistensi di tanah air. Merek kebanggaan masyarakat Malaysia itu tengah menyiapkan beberapa model baru untuk diluncurkan di pasar domestik Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com