MINI Countryman 2017 Punya 2 Varian Di Indonesia, Ini Detailnya

MINI Countryman 2017 Punya 2 Varian Di Indonesia, Ini Detailnya

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan generasi kedua MINI Cooper Countryman. Untuk pasar Indonesia, mobil tersebut hadir dalam dua varian, yaitu MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman.

Versi Cooper dijual Rp 660 juta sedang Cooper S Rp 865 juta. Harga tersebut dalam kondisi off the road. Keduanya memiliki perbedaan tampilan eksterior, intererior serta mesin.

Mulai di bagian eksterior depan, yaitu desain bumper yang berbeda dan desain grill yang tak serupa. Sedangkan di samping, peleknya pun berbeda desain dan wujud karena varian Cooper S hadir dengan ukuran 18 inci sedangan Cooper hadir dengan ukuran 17 inci. 

 

 

Sementara di bagian belakang tidak ada perberbedaan signifikan kecuali ujung pipa knalpot keduanya. Sebab, untuk Cooper S hadir dengan dua pipa sedangan Cooper biasa hanya memiliki satu pipa. Ditambah lagi dengan hadirnya panoramic roof untuk Cooper S. 

Fitur lain yang hadir di Cooper S tapi tidak di Cooper adalah Performance Control, setir dari John Cooper Works, navigasi Professional System dengan layar berukuran 8,8 inci lengkap dengan hard disk 20 GB serta layarnya berteknologi touch screen. Kemudian tatanan audio menggunakan racikan Harman Kardon dan ada tiga pilihan nuansa interior berbeda. Ada pula arm rest di jok belakang.

Untuk mesinnya, MINI Cooper Countryman hadir dengan dapur pacu 1.500 cc tiga silinder turbo. Unit tersebut bertenaga 136 dk dengan torsi 220 Nm. Sedangkan MINI Cooper S Countryman hadir dengan mesin 2.000 cc empat silinder turbo bertenaga 192 dk dengan torsi 280 Nm. Keduanya merupakan mesin penenggak bensin.

Jadi silakan Anda pilih. Bila hanya ingin MINI yang lebih tangguh serta fleksibel, silakan pilih Cooper Countryman. Sedangkan bila fitur canggih serta performa kuat harus Anda miliki, maka rogoh kocek lebih dalam untuk Cooper S Countryman.

Simak juga:

MINI Cooper Countryman 2017 Meluncur Di Indonesia. Termahal Hampir Rp 1 M

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com