Tidak Akan Ada Generasi Baru Untuk Mini Clubman

Tidak Akan Ada Generasi Baru Untuk Mini Clubman

OTODRIVER - Di saat Mini menghadirkan generasi terbaru dari Cooper dan Countryman beberapa waktu silam, beredar rumor bahwa pabrikan asal Inggris ini tidak akan melanjutkan Clubman menjadi sebuah generasi baru.

Seperti dikutip dari motor1.com, Mini telah mempersiapkan varian Clubman Final Edition 2024 yang diproduksi kurang dari 100 unit dan akan dikirim pada bulan Oktober ini ke Amerika Serikat.

.Mini Clubman

Artinya, Mini tidak memiliki rencana untuk menghadirkan Clubman generasi terbaru sebagai wujud transisi Mini ke arah mobil elektrik dan juga model-model yang lebih simplified.

Tidak hanya itu,  Stefanie Wurst selaku Head of Mini Brand di BMW Group menjelaskan secara tak langsung bahwa Clubman tidak akan memiliki generasi penerus.

“Saya tidak mengatakan bahwa ruang untuk Clubman sudah terisi. Tapi kami juga tidak akan memiliki Clubman ke depannya,” jelas Wurst seperti dikutip dari topgear.

“Nantinya akan diisi oleh Aceman dan Countryman. Jika melihat angka penjualan di seluruh dunia, Countryman dua kali lipat dari Clubman. Saya suka Clubman, saya pengguna Clubman saat ini. Namun sebagai mobil dengan konsep yang besar, kami memutuskan untuk menggunakan Countryman baru,” tambahnya.

Mini Clubman sendiri menjadi model yang ikonik dari merek asal Inggris tersebut.

Clubman sendiri terlahir kembali di tahun 2007 sebagai model modern dari Mini Classic yang bernama Traveller yang hadir pada tahun 1960-an.

Sudah dua generasi Mini Clubman hadir di dunia, yakni generasi pertamanya dengan kode bodi R55 yang diproduksi dari tahun 2007 hingga tahun 2014.

Sedangkan generasi keduanya yang memiliki kode bodi F54, mobil ini diproduksi dari tahun 2015 hingga 2023. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com