Mazda6 Estate Bersiap Meluncur, Harga Kisaran Setengah Miliar Rupiah

Mazda6 Estate Bersiap Meluncur, Harga Kisaran Setengah Miliar Rupiah

Mazda6 Estate yang sempat dipamerkan awal tahun ini di Jakarta, ternyata sebentar lagi siap dilepas ke pasaran. Bahkan station wagon tersebut kini sudah terlacak banderolnya.

Melalui bocoran salah satu dealer di Jakarta (9/10), Mazda6 akan punya banderol kisaran setengah miliar Rupiah. Disebutkan akan ada dua tipe, Mazda6 Estate tipe terendah di angka Rp 530 juta, sedangkan tipe tertinggi seharga Rp 560 juta.

 

Namun pihak dealer belum mengetahui pasti apakah harga tersebut berstatus on the road atau kah off the road. Jika memang Mazda6 Estate akan dijual sesuai dengan janji Mazda, yakni tidak terlampau jauh dibandingkan versi sedan, dapat diartikan bahwa harga tersebut adalah off the road. 

Sebab tidak menutup kemungkinan jika versi Estate ini akan dijual lebih murah, mengingat pajak yang ditetapkan pemerintah untuk mobil minibus lebih rendah dibandingkan sedan.

Saat ini Mazda6 versi sedan yang sudah cukup lama eksis dibanderol Rp 634 jutaan OTR Jabodetabek. Artinya memang versi station wagon ini kemungkinan besar akan lebih murah.

Seperti yang diungkap Mazda Indonesia pada Maret lalu, Mazda6 Estate mengusung mesin 2.500 cc empat silinder berteknologi SkyActiv. Unit penenggak bensin ini mampu menelurkan tenaga sebesar 185 dk dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalu transmisi otomatis 6 percepatan.

Reporter: Avicena Pratikto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com