Double Cabin Ford Dijiplak Merek Tiongkok

Double Cabin Ford Dijiplak Merek Tiongkok

Versi jiplakan Ford F-150 ditemukan di Tiongkok. Dilaporkan oleh Carscoops.com, Kasus penjiplakan desain bukan hal yang baru di industri otomotif negara tersebut dan kali ini giliran Ford F-150 Raptor yang menjadi sumber "inspirasinya".

Contekan pick up ini dibuat oleh pabrikan Projen. Namun model ini belum siap untuk dipasarkan. Dikabarkan bahwa pabrikan Cina ini memiliki kesulitan untuk membawa produknya agar bisa dipasarkan.

 

Dari segi desain, kemiripan dapat langsung dilihat dari grill dan kisi-kisi depan. Desain yang sama persis dengan Ford F-150 pun merambah ke bagian lampu depan, penggunaan skidplate di bagian depan dan beberapa bagian lainnya.

Walau demikian, secara penampilan, Projen memiliki penampilan eksterior yang cukup janggal. Jika disejajarkan dengan tampilan F-150 Raptor orisinil, tampilan Projen dinilai kurang proposional dan seperti memaksakan desain yang ada. 

Double cabin Tiongkok ini dibekali mesin 2.500 cc turbodiesel. Sedangkan F-150 Raptor terkini dipersenjatai dengan mesin V6 3.500 cc Ecoboost.

Sejarah mencatat bahwa pada 2012 silam, JAC Motors meluncurkan produk salinan Ford F-150, namun sepertinya Ford berhasil melayangkan keberatannya pada JAC dan hasilnya produk fotokopi tersebut batal dijajakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com