Generasi Penerus Avanza-Xenia Hadir Tahun Depan?

Generasi Penerus Avanza-Xenia Hadir Tahun Depan?

Tak terbantahkan, duo Avanza-Xenia masih jadi penguasa pasar LPMV yang cukup tangguh untuk digoyahkan. Kesuksesan keduanya tak lain dinilai sebagai mobil yang mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Saat ini duo Astra ini merupakan bagian dari generasi kedua yang sudah dikenalkan sejak 2011 silam. Jika dibandingkan generasi pertama yang edar dari 2003 hingga 2011, artinya generasi ll ini punya siklus hidup satu tahun lebih lama dari pendahulunya.

Apakah generasi ll ini sudah ada di penghujung umurnya?

Berdasarkan informasi sumber terpercaya kami yang enggan disebutkan identitasnya, pihak Daihatsu selaku pembuat duo Avanza-Xenia tengah menyiapkan generasi ketiga LMPV ini. Disebutkan bahwa suatu projek yang disebut sebagai D-MPV, yang tak lain merupakan penerus tongkat estafet LMPV ini.

"Project D-MPV akan jadi generasi penerus duo Avanza-Xenia. Jika sesuai dengan skedul yang ada sekarang, diperkirakan akan hadir November 2021," terang sumber kami tersebut. 

"Dan nantinya All New Avanza tidak lagi dirakit di Daihatsu Indonesia, tapi di TMMIN (Toyota Motor Manufactur ING Indonesia), " sambungnya.

Sejauh ini belum ada informasi visual mengenai mobil ini.  Diperkirakan bahwa acuan yang paling mendekati ada pada sosok mobil konsep Daihatsu DN Multisix. 

 

 

 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com