Nissan Perkenalkan SUV, Saudara Sedarah Renault Triber

Nissan Perkenalkan SUV, Saudara Sedarah Renault Triber

Nissan telah merilis gambar teaser SUV konsep barunya dan sejauh ini mobil baru ini akan masuk dalam persaingan kendaraan segmen B di India.

Sebelumnya mobil ini sempat disebut sebagai Datsun Magnite, menurut Autocar India, ciri tersebut masih nampak pada desain gril heksagonal ciri merek yang diposisikan sebagai brand lower entry ini.

Penggambil alihan projek ini tak lepas dari gugurnya merek Datsun beberapa waktu lalu, sehingga  mobil ini pun kemudian ditampilkan dengan emblem Nissan.  

Identitas Datsun lainnya  masih dapat disaksikan pada desain lampu depan yang ramping termasuk daylight running lamp (DRL) berbentuk L yang terlihat pertama kali pada hatchback Redi-Go versi facelift.

Sebagai kendaraan yang menyandang identitas SUV, maka elemen-elemen desain khas seperti ban berukuran lebih tebal ataupun overfender pada bibir rongga rodanya jadi identitasnya.

Mobil yang punya panjang 4 meter ini dibangun di atas arsitektur Common Modular Family level A (CMF-A) yang juga menjadi pondasi bagi Renault Kiger, varian Triber dengan lima bangku penumpang.

Mengenai mesin, nampaknya akan menggunakan mesin 3 silinder 1000 cc normally aspirated dengan semburan daya 72 hp torsi 96 Nm, mesin yang sama dengan yang dijejalkan pada Triber. Atau pilihan lainnya, adalah versi turbo dari mesin 3 silinder tersebut dengan kerekan performa 95 hp.

Girboks 5 speed manual, 5 speed Manual-Automatik atau CVT diwartakan muncul sebagai deretan transmisi yang sodorkan bagi mobil ini.

Magnite Concept akan muncul di depan publik secara global pada 16 Juli mendatang. Sedangkan versi produksinya akan mulai mengaspal pada paruh kedua tahun fiskal 2020-2021.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com