Wow, Ferrari Indonesia Hadirkan Edisi Spesial LaFerrari FXX-K ‘Track Only’

Wow, Ferrari Indonesia Hadirkan Edisi Spesial LaFerrari FXX-K ‘Track Only’

Kabar mengejutkan dari Ferarri, karena mereka akan mendatangkan varian spesial dari LaFerrari yang bernama FXX-K. Spesial karena mobil ini merupakan versi limited edition dari LaFerrari yang sebenarnya sudah dibuat terbatas. Harganya juga luar biasa.

 

 

Hal ini berdasarkan survei kami terhadap TPT yang terdata pada no 230, tertera PT Surya Sejahtera Otomotif selaku sebagai importer Ferrari di Indonesia menghadirkan Ferrari FXX-K.

Diketahui, TPT adalah Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan bermotor. Semua kendaraan bermotor yang akan dihadirkan di Indonesia harus terdata lengkap, dan dapat diakses secara online.

Mobil ini merupakan varian terbatas dari LaFerrari yang hanya dibuat 40 unit diseluruh dunia, perlu diketahui LaFerrari ‘standar’ saja sudah terbatas dengan hanya dibuat 499 unit. Itupun telah ludes terjual.

 FXX-K dibekali mesin yang juga digunakan pada Laferrari, yaitu 6.300 cc V12 serta dipadu motor elektrik dan KERS (Kinetik Energy Recovery System). Mesin ini juga dimodifikasi khusus untuk sirkuit. Hingga tenaga pun meningkat, dari 950 dk pada LaFerrari menjadi 1.035 dk pada FXX-K.

Tak hanya mesin, tampilannya pun sangat berbeda. Menggunakan splitter yang besar pada bemper depannya, sektor penerangan hanya disediakan lampu LED yang kecil sekali. Hal ini karena mobil berjenis hypercar ini diperuntukan untuk sirkuit saja sehingga lebih mementingkan sektor aerodinamika. Mobil ini tak akan legal dibawa ke jalan raya.

Menengok ke belakang ia juga terlihat berbeda dengan desain serba meruncing di berbagai sudut. Terlebih spoiler yang menjulang tinggi, ini dimaksudkan untuk memaksimalkan downforce.

Kira-kira untuk apa ya Ferarri Indonesia memboyong FXX-K? Perlu Anda ketahui, mobil ini dibanderol 2 kali lipat lebih mahal dari LaFerrari pada tahun 2013. Sedangkan untuk unit bekasnya saja LaFerrari dijual $5 juta AS (Rp 67 M). Hanya orang super-kaya dan penggila otomotif yang mau membeli mobil yang tak bisa dipakai di jalan raya ini.

 

 

Istimewa

 

Istimewa

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com