Masalah Pengereman, Ferrari Recall Ribuan Kendaraan

Masalah Pengereman, Ferrari Recall Ribuan Kendaraan

Pabrikan mobil asal Italia kembali menarik atau recall beberapa model tertentu karena masalah pengereman yang dapat membahayakan pengemudi, dan memengaruhi kemampuan mengerem. 

Dari catatan yang ada Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022, termasuk mobil yang dibuat terbatas seperti F60 America hingga LaFerrari. Namun daftar yang paling banyak pada model yang diproduksi sejak 2005.

Penarikan kendaraan kembali ini bukan hal yang pertama dilakukan Ferrari, sebab pada tahun sebelumnya juga telah melakukan recall terhadap Ferrari 458 dan 488 dengan total hampir 10 ribu unit, dikutip dari laman caranddrive

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Pengajuan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), menunjukkan ada masalah dengan tutup reservoir minyak rem dari kendaraan yang terkena dampak, dimana tak berfungsi dengan baik dan bocor. 

Alhasil jika cairan bocor mobil bisa kehilangan kemampuan pengereman dan tentu menjadi catatan tersendiri bagi Ferrari. Sebab, kondisi ini berbahaya jika dibiarkan terlalu lama. 

Dalam dokumen yang ada disebutkan kendaraan yang terkena dampak akan ada penggantian tutup reservoir, nantinya versi terbaru akan berfungsi dengan baik dan akan mengupgrade perangkat lunak untuk memberikan peringatan jika level minyak rem sudah berbahaya. 

Nantinya para pemilik Ferrari akan diinformasikan lebih lanjut untuk bisa datang ke diler resmi agar dapat memperbaiki kendala di atas, agar dapat tetap nyaman berkendara. 

Ferrari juga berpesan kepada pemilik untuk selalu memerhatikan peringatan minyak rem, jika menemui kondisi tersebut disarankan untuk menepi sejenak dan meminta bantuan Ferrari Roadside Assistance. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com