Toyota Sienta Rakitan Indonesia Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Mahal

Toyota Sienta Rakitan Indonesia Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Mahal

Toyota Sienta buatan Karawang, Jawa Barat, akhirnya resmi meluncur di negara tetangga, Malaysia. Ternyata MPV berpintu geser ini punya harga yang lebih mahal dari Sienta yang kini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Tidak ada perbedaan spesifikasi teknis sama sekali pada Sienta yang dijual oleh UMW Toyota Motor, APM Toyota di Malaysia. Tapi jika di Indonesia lengkap ada pilihan tipe E, G, V dan Q, di Negeri Jiran itu hanya dua. 

Seperti yang dilansir Paultan (1/5), Toyota Malaysia hanya mengapalkan tipe G dan V. Masing-masing harganya adalah, tipe G 92.900 Ringgit atau Rp 305 jutaan dan tipe V sebagai yang tertinggi dibandrol 99.900 Ringgit atau sekitar Rp 328 jutaan. Di atas harga versi Indonesia.

Di balik kap Sienta Malaysia diisi mesin buatan Karawang, yakni 2NR-FE Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Dapur pacu terbaru ini bisa menghasilkan daya 107 dk dengan torsi 143 Nm. Sejauh ini diketahui dua tipe Sienta tersebut hanya tersedia dalam transmisi otomatik CVT saja.

Untuk pilihan warna, UMW Toyota Motor menyediakan enam pilihan warna untuk konsumennya. Yakni ada Orange Metallic, Quartz Brown Metallic, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black dan Super White II.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com