Toyota Sienta Muncul di Malaysia, Siap Diimpor Dari Indonesia

Toyota Sienta Muncul di Malaysia, Siap Diimpor Dari Indonesia

Toyota Sienta yang bulan lalu resmi diluncurkan dan sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, kini hadir di negara tetangga, Malaysia. Walau hanya sebatas perkenalan, hal ini diyakini sebagai langkah awal Toyota Malaysia siap menghadirkan MPV ini untuk pasar lokalnya.

Seperti yang dilansir Paultan (20/5), UMW Toyota, distributor Toyota di Malaysia, memamerkan Sienta di ajang My Auto Fest 2016. Dipastikan unit yang dipamerkan tersebut didatangkan dari Indonesia.

Kemiripan seperti Sienta Indonesia pun tak terelakkan lagi. Fitur lampu LED, pelek 16 inci two-tone, keyless entry, pust-button start, electric sliding door, dan tetap minus captain seat di kursi baris kedua. Keduanya juga sama-sama dilengkapi dengan tiga airbag, termasuk untuk lutut pengemudi. Tersedia pula fitur keselamatan lain seperti rem ABS dengan EBD, vehicle stability control (VSC), dan hill assist start (HSA).

Meski demikian Toyota Malaysia menyebut beberapa hal teknis Sienta ini telah disesuaikan dengan pasar Malaysia. Unit Sienta yang dipajang ini secara tampilan identik dengan varian tertinggi Sienta Q. Lawan Honda Freed ini dilengkapi dengan layar sentuh DVD-AVN yang telah dilengkapi dengan sistem navigasi 7 inci.

Untuk mesin juga menggunakan jenis yang sama, yakni 2NR-FE buatan Karawang, Jawa Barat. Karena kabarnya UMY Toyota lebih memilih mengimpor langsung Sienta (CBU) dari Indonesia, padahal kapasitas produksi pabrikan ini akan ditingkatkan setelah pembangunan pabrik baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com