Toyota Sienta Bersiap Hadir di Singapura Untuk Gantikan Wish

Toyota Sienta Bersiap Hadir di Singapura Untuk Gantikan Wish

Toyota Sienta yang telah memulai debut di Indonesia dan Malaysia akan merambah di negara ASEAN lagi. Kali ini Singapura bersiap kedatangan MPV berpintu geser itu untuk menggusur MPV yang sudah ada.

Toyota Singapura yang line up MPV-nya kini hanya diisi Wish dan Avanza berniat merombak dengan mendatangkan Sienta. Kabarnya Sienta akan menggantikan posisi Wish. "Distributor resmi Toyota yakni Borneo Motor tak lama lagi akan menghadirkan Sienta," tulis laman berita lokal, Straitstimes (17/9). "Kemungkinan Sienta akan punya harga di bawah Wish yang kini 119.000 Dolar Singapura (sekitar Rp 1,2 miliar)." Jangan kaget mendengar harga itu, karena Singapura memang memiliki pajak impor mobil sangat tinggi.

 

Kemungkinan besar akan didatangkan dari Indonesia 

 

Bakal kemunculan Sienta di negara tetangga ini dibenarkan oleh laman resmi Toyota Singapura yang tengah membuka pemesanan Sienta. Calon konsumennya bahkan bisa mengisi formulir secara online untuk memesannya.

Untuk spek teknis Sienta Singapura juga disebut tak punya perbedaan dengan yang belum lama eksis di Tanah Air. Mesin 1.500 cc yang bisa menghasilkan daya 105 dk dipercaya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Kemungkinan besar pula Singapura akan mendatangkannya dari Karawang, Jawa Barat walau saat sudah berlabuh di sana harganya akan sangat beda dengan di Indonesia. Karena kebijakan pajak yang juga sebagai alat pembatas populasi kendaraan, maka tak heran jika sebuah Sienta di Singapura bisa berlipat-lipat dibanding di Indonesia yang hanya seharga Rp 230 jutaan.

Di Singapura, sebuah Avanza 1.500 cc harganya mencapai Rp 1 miliar. Diperkirakan Sienta juga akan memiliki harga setara Rp 1-1,1 miliar di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com