Toyota Etios Mendapatkan Facelift

Toyota Etios Mendapatkan Facelift

Baru-baru ini beredar sebuah foto yang mengabarkan bahwa Toyota melakukan sebuah facelift ringan pada varian Toyota Etios.  Fotonya ini beredar di Brazil dan direncanakan akan meluncur sekitar tanggal 19 atau 20 April ini.

Sebenarnya tidak ada perubahan pada bagian eksterior. Yang terlihat hanyalah bergantinya desain peleknya. Selebihnya masih sama saja dengan generasi saat ini. Ternyata perubahan yang terjadi adalah bagian interior.

Dalam bagian interior ini perubahan yang terjadi adalah sebuah panel instrumen baru. Panel instrumen yang tadinya memiliki model analog kini berganti dengan model digital. Soal penempatan instrumentnya tetap berada di tengah dasbor.

Berbeda dengan di Indonesia, di Brazil Etios juga mendapatkan fitur steering audio control dan head unit touch screen berukuran 7 inci. Terlihat sangat mewah dengan adanya fitur-fitur ini.

Selain itu kini ditambahkan sebuah fitur premium yaitu Cruise Control, fitur keamanan yang kini dilengkapi dengan ISOFIX dan juga kini di kursi bagian belakang dilengkapi dengan seatbelt untuk meningkatkan keamanan penumpang belakang.

Sedangkan mesinnya ada sedikit peningkatan pada varian berkapasitas 1.300 cc Dual VVT-i dan kapasitas 1.500 cc Dual VVT-i flex fuel yang bakal lebih irit hingga 9%. Mesin 1.500 cc-nya juga mendapatkan perbaikan sehingga tenaganya naik hingga 10,5%.

 

Sebuah transmisi baru manual 6 percepatan dan kini tersedia dalam versi otomatis 4 percepatan

 

Etios juga mendapatkan transmisi baru manual 6 percepatan dan kini tersedia dalam versi otomatis 4 percepatan. Kita tunggu saja apakah Toyota Etios di Indonesia bakal mendapat ubahan serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com