Toyota C-HR Kepergok Uji Jalan di Jepang, Meluncur 14 Desember?

Toyota C-HR Kepergok Uji Jalan di Jepang, Meluncur 14 Desember?

Toyota C-HR yang beberapa waktu lalu tertangkap kamera sedang diuji jalan di Eropa kini kembali tertangkap mata lensa. Tapi kali ini calon mobil baru itu tengah diuji di jalanan Jepang.

Tak heran, ternyata seperti yang diwartakan Indianautosblog (5/9), C-HR direncanakan meluncur akhir tahun ini di Inggris dan setelah itu Jeang jadi egara berikutnya. Media internasional ramai memprediksi bahwa 14 Desember akan jadi waktu peluncuran di Jepang.

Di tahun depannya alias 2017, calon musuh Honda HR-V dan Nissan Juke ini juga bakal dipasarkan ke Amerika Serikat dan Kanada. Peluncuran di Amerika Serikat dan Kanada akan menyusul musim semi tahun depan.

Nah, untuk Indonesia memang belum ada kepastian mengenai kapan C-HR akan diboyong. Tapi dari sinyal yang tersurat maupun tersirat akhir-akhir ini ketika OtoDriver berbincang dengan punggawa Toyota Astra Motor mungkin paling cepat akhir 2017 ia baru hadir.

Akan punya dua pilihan mesin

Untuk menggoda dan melihat respon pasar Tanah Air, Toyota Indonesia juga memajang versi konsep C-HR pada GIIAS 2016 Agustus kemarin dan memang sangat menyedot perhatian pengunjung. 

C-HR punya panjang 4.360 mm, lebih panjang dari HR-V yang 4.294 mm. Dengan lebar 1.795 mm, juga lebih melar dari crossover Honda itu yang 1.772 mm. Tapi dengan tinggi 1.565 mm ia lebih rendah dari HR-V yang setinggi 1.580 mm. Bakal mobil baru Toyota ini akan tersedia dalam dua varian mesin bensin yaitu 1.200 cc turbo, empat silinder bertenaga 114 dk dan torsi 185 Nm. Akan ada juga unit 2.000 cc tanpa turbo, empat silinder bertenaga 148 dk dan torsi puncaknya 193 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com