Toyota All New Kijang Innova Asal Indonesia Rilis di Thailand, Ada Tipe Diesel 2.800 CC

Sementara di Indonesia Kijang Innova hanya tersedia dalam 2.000 cc bensin dan 2.400 cc diesel, Thailand mendapatkan mesin diesel yang lebih besar kapasitas dan tenaganya.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Kamis, 6 Oktober 2016 14:00 WIB
Berita - Toyota All New Kijang Innova Asal Indonesia Rilis di Thailand, Ada Tipe Diesel 2.800 CC
Bagikan ke:

Toyota All New Kijang Innova resmi hadir di Thailand dengan pilihan mesin agak beda dari yang dimiliki Indonesia. MPV medium itu punya varian bermesin diesel 2.800 cc, seperti yang ada di India.

Mengutip media setempat, BangkokPost (1/10) melaporkan Toyota Motor Thailand juga menghadirkan pilihan bermesin bensin 2.000 cc. Mobil yang di Thailand punya nama New Innova Crysta ini secara utuh dikapalkan dari Indonesia.

Tentu perbedaan mendasar dengan yang meluncur duluan di Tanah Air ada pada varian diesel-nya. Thailand mendapat mesin lebih besar ketimbang Indonesia yang hanya 2.400 cc. Hal ini sama dengan India yang juga punya model Innova Crysta diesel 2.800 cc.

Foto - Toyota All New Kijang Innova Asal Indonesia Rilis di Thailand, Ada Tipe Diesel 2.800 CC
CBU dari Indonesia untuk pasar Thailand

Otomatis besaran tenaganya pun jelas beda. Innova diesel 2.800 cc di Thailand dan India menghasilkan daya 177 dk di 3.400 rpm, sementara unit 2.400 cc di Indonesia di angka 149 dk di 3.400 rpm. Kedua mesin beda kapasitas itu sama-sama dijejali turbo dan pakai transmisi otomatik 6 percepatan.

All New Innova diesel tipe termahal di Thailand punya harga sekitar Rp 522 jutaan, sedangkan di Indonesia termahalnya untuk bermesin peminum solar di angka Rp 430 jutaan. 

Untuk urusan eksterior baik di Indonesia maupun Thailand, Innova generasi terbaru ini punya penampilan yang tak jauh beda. Hanya beberapa aksen spoiler saja bedanya, sedangkan desain utamanya serupa. Begitu juga di bagian kabin, keduanya tersedia captain seat, AC digital, layar sentuh 8 inci dan sebagainya. 

#toyota #kijang #kijang-innova

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.