Mitsubishi Perkenalkan XM Concept di Paris, Indonesia Jadi Basis Produksi?

Mitsubishi Perkenalkan XM Concept di Paris, Indonesia Jadi Basis Produksi?

Mitsubishi XM Concept yang belum lama hadir di GIIAS kembali muncul di Paris Motor Show 2016 tapi dengan nama EX Concept. Mobil konsep yang produksi masalnya debut di Indonesia 2017 menemani satu lagi purwarupa baru Mitsubishi.

Disebutkan dalam keterangan persnya (3/10), selain memajang calon musuh Toyota Avanza, Mitsubishi Motors menghadirkan sebuah mobil purwarupa bernama GT-PHEV. Konsep yang punya kepanjangan Ground Tourer - plug-in hybrid electric vehicle ini sekilas berwujud mirip XM Concept tapi ia punya dimensi lebih besar.

Jadi mobil konsep terbaru Mitsubishi setelah XM Concept yang diperkenalkan di GIIAS 2016

Seperti yang diketahui dari namanya, SUV purwarupa ini sama sekali tak bisa menenggak bahan bakar minyak sebagai sumber penggeraknya. Mesin listrik SUV masa depan Mitsubishi ini juga sudah ditemani penggerak 4 roda dengan fitur Super-All Wheel Control (S-AWC).

Entah apakah GT-PHEV jadi cikal bakal generasi keluarga Pajero di masa mendatang yang jelas XM Concept lah yang paling dekat dengan produksi masal. Bahkan sejauh ini dipastikan Indonesia akan jadi negara tempat lahirnya XM Concept untuk dijual secara masal.

Pabrik baru Mitsubishi Indonesia yang ada di Cikarang, Jawa Barat sudah dikonfirmasi sebagai tempat dibuatnya mini SUV terbaru itu secara CKD. Dari hal tersebut bukan tak mungkin Indonesia dijadikan basis produksi XM Concept untuk disebar sampai Eropa.

Baca juga :

Tampil Perdana, XM Concept Gemparkan Booth Mitsubishi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com