Total 51 Juta Unit Mobil Honda Direcall Karena Airbag Takata

Total 51 Juta Unit Mobil Honda Direcall Karena Airbag Takata

Honda baru saja kembali merencanakan untuk menambahkan 21 juta unit mobil Honda yang harus direcall untuk menggantikan airbag yang menggunakan merek Takata. Selain itu hal ini diperkuat karena ada pengumuman dari United States National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dimana mobil yang terkena dampak karena penggunaan airbag dari Takata ini ternyata terus bertambah sekitar 35 hingga 40 juta unit.

Karena Honda adalah salah satu pelanggan terbesar Takata, mereka kini harus melakukan recall hingga totalnya 51 juta unit. Padahal saat ini Honda juga sedang melakukan proses penggantian airbag yang cacat dari Takata dan sudah menentukan pabrikan lain untuk menyuplai airbag semenjak November 2015 lalu.

Seperti yang diberitakan The New York Times, diungkapkan oleh Tetsuo Iwamura selaku Executive Vice President and Executive Officer Honda bahwa Honda tidak menjelaskan secara rinci berapa unit Honda di Amerika yang direcall. Berbeda dengan Australia yang akan kembali memanggil para customernya untuk menindaklanjuti proses recall ini karena bertambahnya jumlah produk Honda yang menggunakan Takata.

Sebagai pengingat, permasalahan yang ditimbulkan oleh Takata adalah terdapat pada inflatornya yang dapat meledak terlalu kuat saat airbag mengembang, mengakibatkan serpihan dari pecahan inflator dapat melukai hingga menyebabkan kematian. Hal ini diakibatkan dari amonium nitrat, yaitu bahan dasar yang digunakan sebagai bahan dasar ledak airbag namun menjadi tidak stabil saat tingkat kelembaban yang tinggi dan juga terkena panas. Inflator Takata tidak mendesain untuk bisa menjaga inflatornya agar tetap dalam keadaan kering.

Sudah terjadi 13 kematian yang diakibatkan oleh Takata karena kecacatan ini. Takata dikabarkan akan mengeluarkan berita resmi mobil-mobil apa saja yang terkena dampak cacatnya airbag Takata.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com