Terobosan Honda Untuk Lindungi Pengguna Jalan Lain

Terobosan Honda Untuk Lindungi Pengguna Jalan Lain

Setelah beberapa waktu lalu Honda sempat bermasalah dengan penggunaan Airbag Takata. Kini produsen asal Jepang tersebut tak mau mengulangi kesalahan lagi, dan semakin meningkatkan sistem keselamatan pada mobilnya.

Salah satu langkah terbaru ialah mematenkan sebuah sistem airbag eksternal. Fitur ini berfungsi melindungi pengguna jalan lain yang terlibat kecelakaan dengan mobil Honda.

Seperti dilansir Visordown, airbag eksternal ini mampu bekerja dengan baik di beberapa skenario kecelakaan. Dalam desain yang dijabarkan terlihat airbag akan bekerja saat kecelakaan terjadi secara otomatis.

 

Dengan sistem yang disematkan pada mobil, hal tersebut akan mencari potensi bahaya. Setelah ditemukan, sistem akan mengukur target, menentukan ukuran, bentuk, dan lokasi sehubungan dengan kendaraan.

Setelah data dikumpulkan, sistem akan mendaftar apakah targetnya kecil, sedang, atau besar. Untuk setiap skenario, sistem akan menggunakan airbag yang berbeda sesuai tekanan.

Jika target besar terdeteksi, airbag berukuran besar akan menyala dan kap mobil akan naik sedikit dan bergerak mundur. Fitur ini dirancang untuk membantu menangkap korban dan tidak memantulkannya ke atap kendaraan.

Apabila korban kecelakaan memiliki postur lebih kecil atau anak-anak, airbag akan menyebar dengan tekanan lebih rendah dibandingkan sistem sebelumnya.

Hal ini dilakukan karena bobot anak-anak lebih ringan dan dapat dipantulkan dari mobil ke tanah dengan airbag bertekanan penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com