Honda CR-V dan Honda Accord Lawas Kena Recall Di Malaysia

Honda CR-V dan Honda Accord Lawas Kena Recall Di Malaysia

Honda Malaysia mengumumkan recall terhadap Honda Accord dan Honda CR-V model lawas karena masalah airbag. Mobil yang terkena dampak itu adalah Honda Accord tahun 1999 yang merupakan generasi keenam dan juga Honda CR-V tahun 2000 atau generasi pertama

Seperti dikutip dari thestar.com.my (29/11) masalahnya tak lain dan tak bukan adalah airbag Takata. Seperti diketahui, airbag Takata yang tertanam pada beberapa mobil di seluruh dunia bermasalah sehingga harus diganti.

Recall ini terkait inflator yang diproduksi tanpa segel yang sesuai dan dapat memungkinkan udara dan kelembaban meresap Dengan demikian, airbag dapat bergerak terlalu lambat dalam kecelakaan atau dalam kasus yang jarang terjadi airbag meledak terlalu kuat.

Jika airbag meledak terlalu kuat, inflator bisa pecah dan melemparkan pecahan logam ke pengemudi atau penumpang. Dalam kedua kasus tersebut, penghuni mobil bisa terluka parah atau bahkan terbunuh.

Menurut Honda di Amerika awal tahun ini, perusahaan tersebut mengetahui satu kerusakan seperti yang terjadi di Texas pada tahun 2012. Ada juga dua kerusakan di Jepang saat kendaraan sedang dibongkar.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com