SPY SHOT: Toyota Calya, Beserta Prediksi Spek Dan Harganya

SPY SHOT: Toyota Calya, Beserta Prediksi Spek Dan Harganya

Memang sempat beredar berita bakal ada satu buah mobil baru hasil kolaborasi antara Toyota – Daihatsu setelah Agya dan Ayla. Mobil ini akhirnya muncul fotonya di internet, dan disinyalir sebagai calon adik dari Avanza – Xenia dengan kode sasis D30D.

Berkapasitas 7 penumpang

Dilihat dari gambarnya, mobil ini memiliki kemampuan mengangkut 7 orang. Diperkirakan mobil ini akan mengisi segmen yang kosong di bawah Avanza – Xenia dengan berbekal status mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car / LCGC).

Dari gambar yang didapat dari Otomania.com (24/5), emblem mobil yang digunakan identik seperti yang sudah digunakan oleh Toyota Agya. Sesuai peraturan yang sudah ada, setiap produk LCGC wajib menggunakan nama dan emblem khusus Indonesia sesuai regulasi Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 Tahun 2013 tentang Pengembangan LCGC. Selain itu, untuk menyesuaikan regulasinya setiap produk LCGC juga wajib menyandang nama lokal. Salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa mobil ini akan diberi nama Calya. "Dalam bahasa Sansekerta, Calya berarti tidak cacat atau sempurna." ungkapnya.

Tampilan buritan mirip All New Kijang Innova

Dilihat dari desain eksteriornya, pada bagian belakang terlihat sangat mirip All New Kijang Innova. Tapi dari segi dimensinya yang lebih ramping membuat terlihat sebagai Grand New Avanza. Sepertinya produk ini dibuat oleh Toyota  Daihatsu dengan harapan bakal meraup penjualan di segmen ini.

Disinyalir mobil 7 penumpang ini bakal dipersenjatai dengan mesin berkode 3NR-FE berkapasitas 1.200 cc yang sama seperti Toyota Etios Valco. Tapi mesinnya sedikit mendapatkan pengembangan yaitu Dual VVT-i agar lebih bertenaga agar sanggup mengangkut 7 penumpang sekaligus. Mesin ini bakal disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Tidak menutup kemungkinan akan hadir versi otomatis, tergantung besarnya penjualan nantinya.

Sepertinya Calya akan dijual pada rentang harga antara Rp 130 - Rp 150 juta dan mengincar target konsumen utama di  Pulau Jawa dan Bali. Tinggal kita lihat, apakah fitur keselamatannya baik juga. Kami berharap minimal ia memiliki Antilock-Braking System (ABS) ataupun Side Impact Beam seperti Avanza -Xenia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com