SPY SHOT: Kia Rio Sedan Terbaru

Kia Rio yang kini di Indonesia eksis hanya dalam wujud hatchback, ternyata tengah mengembangkan varian sedan. Sosoknya tertangkap kamera amatir.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Jumat, 1 Juli 2016 03:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Kia Rio Sedan Terbaru
Bagikan ke:

Kia Rio yang saat ini di Indonesia eksis dalam wujud hatchback ternyata diam-diam tengah dikembangkan wujud sedannya. Hal itu dipastikan setelah beredarnya spy shot Rio sedan yang sedang diuji coba.

Seperti yang diwartakan situs berbahasa Korea, Encarmagazine (28/6), dilaporkan bahwa foto yang berhasil diabadikannya itu merupakan Kia Rio generasi keempat yang jadi berwujud sedan empat pintu. Di Korea Selatan yang merupakan negara asalanya, Rio memang ada dua pilihan model yakni sedan dan hatcback.

Sayang sedan yang diperkirakan meluncur secara global pada akhir tahun ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi tekisnya. Namun dari eksteriornya jelas terlihat perubahan.

Pada bagian depan tampak grill dengan agak beda desainnya, dan bentuk foglamp yang didesain ulang. Dimensi grill kini terlihat lebih kecil, kaca spion ramping lengkap dengan lampu LED, dan lampu belakang baru. 

Saat ini Rio Sedan di Korsel hadir dengan dua pilihan mesin bensin, ada yang 1.200 dan 1.400 cc NA. Sedangkan Kia Rio di Indonesia yang berspesies hatchback menggendong mesin 1.400 cc bertenaga 108 dk.

Di Indonesia Kia Rio pertama kali hadir dalam wujud sedan di awal dekade 2000-an. Namun setelah generasi itu Kia tak lagi memasukkan Rio versi sedan.

Foto - SPY SHOT: Kia Rio Sedan Terbaru

Foto - SPY SHOT: Kia Rio Sedan Terbaru

#kia #rio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.