SPY SHOT: Inikah Double Cabin Pertama Mercedes-Benz?

SPY SHOT: Inikah Double Cabin Pertama Mercedes-Benz?

Mercedes-Benz sedang menyiapkan mobil terbaru berjenis double cabin (D-Cab). Tak biasa memang, tapi itulah yang sedang ramai dibicarakan oleh jagat media Eropa. Ditambah tertangkapnya penampakan yang diduga kuat cikal bakal D-Cab Mercy pertama.

Seperti yang diberitakan Motor1 (3/5), sebenarnya pada Maret 2015, Mercedes Benz mengumumkan akan meluncurkan kendaraan komersial jenis pikap. Hingga saat ini pabrikan asal Jerman itu tengah melakukan pengembangan.

Mencuatnya isu kemunculan double cabin terbaru itu kian tajam setelah beredar fotonya yang sedang dilakukan pengujian. Mobil yang diprediksi pakai nama Mercedes Benz GLT-Class ini terlihat terbungkus rapat oleh kamuflase.

GLT-Class merupakan proyek kerjasama antara Daimler dan Renault-Nissan Alliance, Mercedes Benz GLT-Class akan menggunakan basis platform Nissan NP300 Navara. Mobil ini diperkirakan akan diperkenalkan dalam bentuk pada Oktober 2016 atau bertepatan dengan Paris Motor Show. Sedangkan model produksi akan tiba sekira satu tahun kemudian dengan penjualan dijadwalkan mulai akhir 2017.

Jika menelisik foto yang diperoleh, bagasi GLT terlihat lebih luas ketimbang Nissan Navara. Sayang bagian kabinnya disamarkan sehingga sangat sulit untuk mengenali fitur-fitur yang ada.

Mengenai mesin apa yang dipakai, sampai saat ini Mercedes Benz masih belum mau membocorkannya. Tapi berdasarkan spekulasi yang beredar bahwa D-Cab ini akan dibekali beberapa pilihan mesin, termasuk bensin dan diesel. Ada juga rumor yang menyebutkan Mercedes Benz menyediakan varian hybrid.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com