Mercedes-Benz Juga Melakukan Recall Besar-Besaran Akibat Airbag Takata

Mercedes-Benz Juga Melakukan Recall Besar-Besaran Akibat Airbag Takata

Akibat airbag Takata, banyak pabrikan harus melakukan recall. Fitur keselamatan dari Takata ini diberitakan membahayakan nyawa penumpang, akibat inflatornya yang memiliki bahan berbahaya dan mampu meledak terlalu keras hingga membahayakan nyawa. Dan Mercedes-Benz pun terkena dampaknya.

Daimler AG sudah menyiapkan dana sekitar 500 juta euro atau setara dengan Rp 7,64 triliun untuk menggantikan airbag keluaran Takata ini pada beberapa model mobilnya. “Daimler akan melakukan persiapan dengan ratusan juta euro pada tahun finansial 2016, terkait rencana perluasan recall,” dalam pengumuman pihak Daimler AG, Kamis (19/5).

Lembaga Keselatamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) di Amerika Serikat telah mengumumkan adanya perluasan kewajiban recall pada mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat secara bertahap dari Mei 2016 hingga Desember 2019.

Sebenarnya Daimler pada awalnya tidak mengtahui bahwa ada kasus kecacatan pada fitur airbag yang diaplikasikan di mobil-mobilnya. Namun untuk pencegahan makan Daimler turut serta melakukan recall baik yang berada di Amerika Serikat ataupun Kanada.

Belum ada keterangan resmi model apa saja dan di negara mana saja yang terkena. Namun bila Anda memiliki Mercedes-Benz jangan khawatir, karena jika terkena pasti segera dilakukan pemanggilan oleh pihak APM atau dealer. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com