Mitsubishi Siapkan Penantang Toyota Avanza, Pengumuman Resmi Di GIIAS 2016

Mitsubishi Siapkan Penantang Toyota Avanza, Pengumuman Resmi Di GIIAS 2016

Persaingan ketat dalam segmen Low Multi Purpose Vehincle (LMPV) yang dikuasai Avanza-Xenia membuat Mitsubishi Indonesia ingin ikut masuk di dalamnya. Dengan niatnya ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) akhirnya berinvestasi untuk membangun pabrik kedua di Greenland International Industri Center (GIIC) di Deltamas Cikarang, Bekasi.

Pabrik ini akan menjalankan proses produksi MPV Mitsubishi yang digadang-gadang sebagai penantang Toyota Avanza pada tahun 2017 yang akan datang. “Start produksi, start launching, start penjualan, itu tahun 2017, itu rencana kami. Masih akan tetap pada rencana," ungkap Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing PT KTB pada kami kemarin (23/5).

Rencananya KTB akan menunjukkan versi protipe pda ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016 ini sebelum memulai produksinya secara masal. "Datang mobilnya kami belum tahu, mungkin bisa kami display konsepnya. Kami memang sampaikan pada saat GIIAS nanti, kami akan men-display, tapi saya belum tahu itu konsepnya seperti apa," ungkap Irwan.

Pabrik baru tersebeut bakal mampu memproduksi 80 ribu unit mobil Small MPV, di mana 60 ribu di antaranya dialokasikan untuk pasar domestik dan sisanya akan diekspor. Selain itu pabrik ini juga dialokasikan untuk memproduksi Pajero Sport dan L300.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com