Mercedes-Benz Membuat Pick-Up Berbasis Nissan Navara

Mercedes-Benz Membuat Pick-Up Berbasis Nissan Navara

Pada awalnya, berkembang sebuah gosip yang mengatakan bahwa Mercedes-Benz akan membuat sebuah pickup. Publik tidak terlalu menganggap hal itu dengan serius, bahkan ini dijadikan sebagai sebuah candaan.

Namun, Mercedes-Benz sempat mengeluarkan pernyataan bahwa memang mereka bekerja bersama Renault-Nissan menggunakan pickup kelas satu ton yang berbasis Nissan Navara NP300.

Banyak foto spy shot NP300 beredar di internet dengan logo merek yang ditutup karena dianggap masih rahasia. Hal ini semakin meyakinkan bahwa niat Mercedes-Benz bekerja sama dengan Renault-Nissan benar terjadi dan akan memasarkan ulang Nissan Navara NP300. Mercedes-Benz memiliki target bahwa model pickup ini akan hadir sebelum  2020. 

Kerja sama antara Mercedes-Benz dengan Renault-Nissan memang bukan lagi hal baru. Kedua perusahaan besar ini pernah mengembangkan mesin bersama yang akhirnya melahirkan Smart ForTwo dan Renault Twingo, memasok van Nissan NV350 buat Mercedes-Benz, dan Mercedes-Benz A-Class berbasis Infiniti Q30.

Mercedes-Benz pickup ini akan diproduksi di dua pabrik, fasilitas Renault di Cordoba, Argentina untuk pasar Amerika Latin dan fasilitas Nissan di Barcelona, Spanyol, buat Eropa, Australia, dan Afrika Selatan mulai 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com