Hyundai Urung Hadirkan MPV Murah Lawan Honda Mobilio CS

Hyundai Urung Hadirkan MPV Murah Lawan Honda Mobilio CS

Hyundai tadinya siap membuat MPV kompak sekelas Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Chevrolet Spin. Namun mereka terpaksa mengurungkan dulu produksi calon MPV murahnya di India. Dikutip dari Autocar India, Menurut Hyundai India Hal itu disebabkan sedang menurunnya tren popularitas MPV terutama di negara Hindustan itu. 

Padahal calon pesaing Honda Mobilio ini sempat diketahui sudah dilakukan uji jalan pada 2015 silam. Sebeumnya Hyundai dikabarkan akan meluncurkan Hexa Space tahun 2016 ini. MPV ini pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep pada 2012. Padahal bila diproduksi di sana, bukan mustahil dibawa ke Indonesia.

MPV murah racikan Hyundai ini juga direncanakan punya pilihan mesin yang cukup kompetitif. Ada mesin bensin 1.400 cc, ada yang 1.600 cc juga dan ada pilihan mesin diesel 1.600 cc. Sedangkan transmisinya akan menggunakan tipe otomatis meski belum jelas antara CVT atau konvensional.

Memang sudah cukup lama Hyundai tidak memiliki mobil keluarga 7 seater. Saat ini yang mengakomodir 7 penumpang hanyalah Santa Fe, tapi itu pun berplatform Mid-SUV. Semenjak Hyundai Trajet, sepertinya Hyundai tidak memiliki mobil lain yang ditunjuk sebagai pengganti mobil keluarga.

Kemunculan MPV Hyundai untuk Honda Mobilio CS ini semakin mustahil jika menilik apa yang dikatakan pihak Hyundai Indonesia. Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia pada bulan lalu mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua model baru berjenis sedan atau city car.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com