Innova dan Carnival Akan Punya Lawan dari Hyundai

Innova dan Carnival Akan Punya Lawan dari Hyundai

Setelah fokus pada produk SUV, Hyundai kini mulai tertarik untuk ikut bermain di pasar MPV India. Ketertarikan itu sebenarnya bukan baru-baru ini saja, namun karena fokusnya ke SUV jadi minatnya bermain di MPV diundur.

Seperti yang dilansir Carscoops, Selasa (17/3), produsen asal Korea Selatan itu sebenarnya sudah menyatakan ketertarikannya pada pasar MPV sejak tahun lalu. Di India, segmen MPV sendiri dikuasai oleh Suzuki (Maruti) Ertiga dan Toyota Innova.

Namun bukan segmen MPV biasa seperti yang diisi oleh Suzuki Ertiga yang diincar oleh Hyundai, melainkan MPV premium. Seperti Kia Carnaval yang meluncur sebagai MPV premium di India dan diterima baik oleh konsumen.

 

Hal tersebut yang mendorong Hyundai ingin kembali mencoba peruntungan di pasar MPV. Selain Kia Carnaval, MPV baru Hyundai juga nantinya akan menantang Kijang Innova Crysta, yang juga punya tren penjualan baik di India.

Belum ada informasi lebih detail terkait rencana Hyundai itu. Yang pasti kata Managing Director and CEO of Hyundai Motor India, SS Kim, meski ingin segera masuk ke pasar MPV, Hyundai sangat berhati-hati dalam mempelajari pasar mobil keluarga tersebut.  

Hyundai sendiri terakhir meluncurkan MPV dengan konsep crossover-nya yakni Hexa Space (HND 7) pada ajang Auto Expo 2012. Namun karena tren global lebih condong ke SUV, Hyundai tidak fokus pada produk MPVnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com