Honda WR-V, Crossover Berbasis Jazz Segera Hadir

Honda Motor Corporation dikabarkan akan segera meluncurkan WR-V di 2016 ini. SUV ini berbasis Jazz namun tak sebesar HR-V.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Rabu, 9 Maret 2016 09:00 WIB
Berita - Honda WR-V, Crossover Berbasis Jazz Segera Hadir
Bagikan ke:

Di Indonesia kini sudah ada Honda HR-V dan BR-V sebagai alternatif compact SUV. Tapi sebentar lagi akan ada lagi produk terbaru crossover dari Honda, yaitu WR-V. Gambar yang Anda lihat ini adalah rekaan bentuknya.

Honda WR-V merupakan crossover yang berbasis dari Honda Jazz yang saat ini beredar. Seperti dilansir dari media lokal Brazil, Honda akan segera meluncurkan WR-V dalam waktu dekat di tahun 2016 ini. Kemudian disusul India pada tahun 2017 mendatang. 

Sayangnya Honda WR-V ini kemungkinan besar tak akan hadir di pasar domestik Indonesia. Tapi mobil mobil yang kabarnya akan punya nama lain Fit Twist ini cukup menarik untuk disimak.

Di sektor dapur pacu tentu tak ada bedanya dengan Honda Jazz dengan mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc. Sebagai ino, Jazz di Jepang dan beberapa negara memang memiliki varian 1.200 cc.Tapi untuk pasar India kemungkinan akan tersedia pula pilihan yang bermesin diesel. 

Kabarnya mobil ini akan punya harga sedikit lebih mahal dari Honda Jazz. Media lokal India memprediksi WR-V punya harga 65,000 Rupe lebih mahal dari Jazz, atau sekitar Rp 12 juta lebih mahal dari Jazz yang saat ini beredar di Negara Hindustan itu.

Kemungkinan Honda akan menempatkan WR-V di segmen antara BR-V dan HR-V baik untuk Amerika Seltan maupun India. Terlebih di kedua pasar tersebut Ford Ecosport kini cukup laris manis. Apalagi Maruti Suzuki juga sebentar lagi akan menghadirkan Vitara Brezza di India.

Foto - Honda WR-V, Crossover Berbasis Jazz Segera Hadir

#honda #wr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.