Honda Jazz Turbo Akan Hadir Lebih Dulu Di Inggris

Penulis: Danu P Dirgantoro
Selasa, 4 Oktober 2016 10:00 WIB
Berita - Honda Jazz Turbo Akan Hadir Lebih Dulu Di Inggris
Bagikan ke:
Honda Jazz generasi terbaru akan pakai mesin lebih kecil berturbo, dan diharapkan segera hadir di Inggris untuk melawan Ford Fiesta yang sedang laris manis.

Honda Jazz bermesin turbo kembali santer isu kemunculannya setelah beberapa waktu lalu kabarnya akan hadir di Jepang. Cikal bakal generasi terbaru Jazz ini kini kabarnya akan hadir lebih dulu di tanah Inggris.

"Dengan semua ketersediaan mesin, kami mencari mana yang paling baik untuk Jazz. Konsumen akan menyukainya, jadi saya pikir Jazz terbaru akan lebih baik pakai mesin yang ada di tempat lain. Ketika Anda lihat Jazz (generasi baru) nantinya, Anda tak akan pernah menyangka apa yang dimiliknya," buka Phil Web, COO Honda Inggris kepada AutoExpress (1/9).

Setelah dianalisa, Honda Inggris tertarik memasukkan Jazz bermesin 1.000 cc turbo yang kabarnya tengah dikembangkan di Jepang. Mesin yang sama kabarnya juga akan hadir di salah satu varian Civic Turbo hatchback untuk pasar negara pangeran Charles itu.

Ditambahkan Phil, memilih Jazz bermesin kecil dengan sokongan turbo adalah sebuah pilihan tepat mengingat di negaranya Ford Fiesta EcoBoost sedang laris manis. Maka Jazz generasi baru ini pun diharapkan bisa secepatnya hadir di Inggris untuk menjegal lawannya itu.

Foto - Honda Jazz Turbo Akan Hadir Lebih Dulu Di Inggris

Sedang dalam pengembangan di Jepang

Sayangnya Honda Inggris belum membocorkan kapan tepatnya tanggal peluncuran mobil yang juga dinantikan di Indonesia itu. Bahkan kabarnya, untuk pasar India diprediksi masih lama untuk kedatangan Jazz terbaru tersebut.

Mesin 1.000 cc turbo yang jadi menu utamanya disebut mampu menghasilkan 127 dk pada 5.500 Rpm. Jazz yang tampang depannya diprediksi akan cukup beda dari edisi sekarang itu bakal bisa menghasilkan torsi 200 Nm di putaran serendah 2.250 rpm.

#jazz #honda #ford #fiesta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.