GIIAS 2016: Kemenperin Beri Restu dan Dukungan

GIIAS 2016: Kemenperin Beri Restu dan Dukungan

GIIAS 2016 makin mantap dan siap digelar pada Agustus mendatang setelah Kementerian Perindustrian memberi restu serta dukungan. Kunjungan para pejabat Gaikindo, dan penyelenggara GIIAS 2016 di Kantor Kemenperin disambut langsung Menteri Perindustrian beserta Dirjen terkait.

Ketua I Gaikindo periode 2016 – 2019 Jongkie D Sugiarto, beserta Ketua III Rizwan Alamsyah yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016 dan Sekretaris Umum Kukuh Kumara beserta Andy Wismarsyah, selaku Ketua Pelaksana GIIAS 2016 diterima oleh Menteri Perindustrian RI Saleh Husin, yang didampingi oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat transportasi (ILMATE) Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan pada 11 Mei 2016 untuk melaporkan persiapan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

”Kami datang untuk menyampaikan beberapa hal kepada Menteri Perindustrian terutama tentang persiapan pameran GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang," ujar Jongkie. Pada kesempatan itu Menperin juga menyampaikan dukungannya terhadap Pameran GAIKINDO yang akan berlangsung untuk ke-24 kalinya itu.

"Saya juga minta pabrikan mengedukasi pengunjung  pameran dan konsumen, tentu tidak dengan bahasa formal dan industri otomotif keseluruhan, sampaikan saja bagaimana sebagian ataupun keseluruhan mobil tipe A, B, C telah diproduksi di Indonesia. Memang perlu proses, kita mulai dari informasi lalu nanti berlanjut menjadi rasa bangga pada produk industri nasional,” tutur Saleh Husin. 

Dalam jangka panjang Saleh Husin menekankan, sebenarnya hal ini juga membantu pabrikan mendapat kepercayaan konsumen karena industri otomotif sendiri juga tengah mendongkrak tingkat penggunaan komponen lokal dan investasi otomotif seiring dorongan pemerintah memperkuat struktur industri ini.

GIIAS 2016 sendiri akan berlangsung 11-21 Agustus di gedung ICE di BSD, Tangerang, dan diikuti hampir semua merek mobil yang ada di Indonesia beserta industri pendukungnya. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com