Ford Absen Dari Paris Motor Show, Imbas Krisis?

Ford Absen Dari Paris Motor Show, Imbas Krisis?

Ajang pameran otomotif sekelas Paris Motor Show sudah tentu menjadi hal yang wajib diikuti oleh pabrikan otomotif. Tidak sekedar pamer produk-produknya, ajang tersebut juga diklaim mampu mendongkrak penjualan. Namun berbeda dengan Ford Motor Company yang tahun ini justru melewatkan pameran kelas dunia tersebut. Apakah ini dampak dari krisis yang melanda pabrikan asal Amerika tersebut?

Pihak Ford berdalih jika event Paris Motor Show 2016 mendatang tidak sesuai dengan jadwal peluncuran produk mereka. Sehingga dipastikan pabrikan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat itu melewaktkan pameran tersebut.

“Ini semua tentang bagaimana memilih tempat dan cara yang tepat untuk menyampaikan informasi. Dan Paris sepertinya kurang tepat.” ujar juru bicara Ford Eropa seperti yang dilansir Autonews (5/2).

Untuk terus memperkenalkan jajaran produknya, Ford  memutuskan memperbanyak kehadiran mereka tidak hanya pada event yang terkait dengan mobil saja, seperti halnya Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, hingga Mobile World Congress di Barcelona.

Keputusan Ford tampaknya cukup realistis mengingat jika turut serta dalam pameran otomotif tradisional membutuhkan dana yang tidak sedikit. “Hal ini akan semakin sulit bagi para produsen untuk mengeluarkan biaya dalam sebuah pameran tersebut.” ujar analis dari IHS Automotive, Ian Fletcher.

Dan tidak hanya Ford yang memutuskan untuk tidak ikut serta dalam pameran otomotif bergengsi. Beberapa produsen lain juga memilih tidak ambil bagian pada beberapa pameran otomotif belakangan ini seperti Jaguar Land Rover, Tesla, dan MINI. Ketiganya absen di Detroit Motor Show, Januari lalu. Bahkan MINI, dipastikan bakal absen pada pameran Geneva Motor Show yang akan digelar Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com