Ford Memangkas Produk dan Karyawannya di Eropa

Ford Memangkas Produk dan Karyawannya di Eropa

Ford memang sedang melakukan pengehematan besar-besaran. Setelah angkat kaki dari Indonesia dan Jepang, Ford pun memangkas jajaran produk dan karyawannya di Eropa. Hal ini juga diindikasikan dengan absennya Ford pada gelaran bergengsi Paris Motor Show 2016 mendatang.

Seperti yang dikutip Autoblog, Ford memang sedang melakukan perubahan besar dalam operasinya di Eropa. Perubahan yang dilakukan ialah menyusun kembali lini produk yang akan mereka jual serta mengurangi tenaga kerja. Para pekerja yang akan diputus hubungan kerjanya terkonsentrasi di Jerman dan Inggris dan diharap dapat menghemat hingga US$200 juta per tahunnya. Sedangkan restrukturisasi lini mobil juga dilakukan.

Ford European Chief, Jim Farley mengatakan, “Bahwa strategi produk saat ini ialah menambah produk baru di segmen dengan pertumbuhan  dan potensi keuntungan tertinggi seperti crossover dan SUV, dan menghilangkan mobil yang kurang menguntungkan seperti MPV mereka Ford B-Max, S-Max hingga city car mereka Ford Ka.”

Oleh karena itu tahun ini mereka akan menghadirkan jajaran SUV terbaru mereka Ford Kuga, Ford Edge serta  5 crossovers terbaru mereka hingga tiga tahun mendatang. Tak hanya itu mereka pun ingin memfokuskan produk mewahnya di Eropa, seperti Ford Mondeo Vignale.

Mobil berjenis sports car seperti Focus RS serta Mustang juga digadang-gadang menyumbang penjualan yang cukup baik di sana, serta mobil untuk kepentingan komersial seperti Ford Transit serta Ranger juga mempunyai pasar yang cukup baik.

Ford kembali mengatakan pengalihan strategi ini juga dimaksud agar penghematan sebesar $200 juta tercapai setiap tahun.Wah harusnya Ford S-Max yang berjenis MPV tersebut hadir di Indonesia, bukan di Eropa ya.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com