F1 Azerbaijan: Niko Rosberg Juara di Sirkuit Jalan Raya Terbaru, Rio Selamatkan Manor Racing

F1 Azerbaijan: Niko Rosberg Juara di Sirkuit Jalan Raya Terbaru, Rio Selamatkan Manor Racing

Nico Rosberg sukses keluar sebagai juara di sirkuit jalan raya yang baru pertama kali menggelar balap jet darat. Sementara itu Rio Haryanto jadi satu-satunya harapan tim Manor Racing untuk menyentuh garis finish setelah rekan setimnya gagal meneruskan lomba.

Start dari posisi terdepan memang jadi keuntungan tersendiri bagi Rosberg. Penggeber Mercedes ini pun langsung melejit selepas bendera start. Sempat ia dibayangi Sebastian Vettel di lap-lap awal, tapi pembalap Jerman itu selalu gagal menjegalnya.

"Kerja yang bagus teman-teman! Kali ini mobil terasa sangat istimewa!," girang Rosberg melalui sambungan radio tim setelah melintas garis finish. Di posisi kedua berhasil diamankan oleh Vettel yang menunggangi Ferrari dengan selisih jarak yang cukup jauh.

Yang cukup seru adalah pencapaian Sergio Perez di podium ketiga. Pembalap andalan Force India-Mercedes ini tadinya berada di belakang Kimi Raikkonen, hingga memasuki lap terakhir ia sukses menaklukkan pembalap Ferrari itu di sebuah tikungan.

Di F1 Azerbaijan yang digelar di sirkuit jalan raya kota Baku ini diwarnai awal yang sangat bagus oleh Rio Haryanto. Start dari grid 17 terlihat menjadi hal yang cukup sulit bagi andalan Manor Racing ini untuk menyodok ke rombongan depan. 

Apalagi pada lap 6 ia harus masuk pit lebih dini, karena bersenggolan di tikungan pertama dengan pembalap lain. Sampai di lap 26 atau separuh perlombaan ia stabil di urutan 20, tepat di depan Marcus Ericson.

Memasuki lap 41 rekan setim Rio, Pascal Wehrlein mengalami kerusakan rem dan akhirnya harus rela menjadi penonton saja. Praktis Rio jadi satu-satunya harapan tim yang bermarkas di Inggris ini. Rio akhirnya melintasi garis finish di posisi 18. 

Berikut hasil balap F1 Azerbaijan 2016:

1. Nico Rosberg     Mercedes-Mercedes    
2. Sebastian Vettel        Ferrari-Ferrari     
3. Sergio Perez        Force India-Mercedes     
4. Kimi Raikkonen        Ferrari-Ferrari    
5. Lewis Hamilton        Mercedes-Mercedes    
6. Valtteri Bottas        Williams-Mercedes    
7. Daniel Ricciardo        Red Bull-TAG Heuer     
8. Nico Hulkenberg        Force India-Mercedes     
9. Max Verstappen     Red Bull-TAG Heuer    
10. Felipe Massa        Williams-Mercedes

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com