Bos Hyundai Indonesia Jajal i20 Versi World Rally Championship

Bos Hyundai Indonesia Jajal i20 Versi World Rally Championship

Hyundai i20 versi reli dijajal oleh bos PT Hyundai Motor Indonesia, Mukiat Sutikno. Kesempatan ini didapat saat rombongan Hyundai Indonesia menonton langsung salah satu seri kejuaraan reli dunia alias World Rally Championship (WRC) di Spanyol.

“Bersama perwakilan dari Shell Indonesia selaku sponsor team Hyundai Motorsport, kami berangkat ke Catalunya untuk menonton langsung seri ke-11 WRC 2016. Sebuah pengalaman yang sangat berkesan dapat melihat langsung aksi New Generation Hyundai i20 WRC di pentas kejuaraan reli paling prestisius di dunia,” kata Mukiat Sutikno dalam keterangan resminya (18/10).

Yang menarik tentu momen dimana Mukiat Sutikno diajak Dani Sordo yang merupakan pereli andalan Hyundai Motorsport untuk merasakan i20 yang dipakai untuk balap tersebut. Pria yang menjabat President Director PT Hyundai Mobil Indonesia itu menempati bangku co-driver di kabin New Generation Hyundai i20 WRC.

 

 

“Sebuah pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan, apalagi pada pameran GIIAS 2016 lalu PT Hyundai Mobil Indonesia juga mulai memasarkan New Generation Hyundai i20 yang menggunakan platform yang sama dengan New Generation Hyundai i20 WRC,” ujar Mukiat setelah merasakan performa hatchback bertenaga sekitar 300 dk itu.

Hyundai i20 yang dipakai untuk kompetisi WRC tentu jauh berbeda dengan yang ada di dealer. Mobil andalan Dani Sordo dan Thierry Neuville ini bukan saja mengalami rombakan pada bodinya yang terlihat lebih sangar. 

Tapi di sektor mesin juga meningkat drastis performanya. Unit 1.600 cc didoping dengan turbo sehingga mampu menghasilkan daya sekitar 300 dk di putaran 6.000 Rpm saja. Sementara torsinya 400 Nm di 5.000 Rpm.

Beda beda dengan All New i20 yang dijual di Indonesia, bertenaga 100 dk di 6.000 Rpm dan torsi 133 Nm dari mesin 1.368 cc. Mobil berpenggerak roda depan ini dijual dengan harga termurah Rp 249 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com