Audi Siap Jelajahi Bulan

Audi Siap Jelajahi Bulan

Pada ajang North America Motor Show 2016 beberapa waktu lalu di Detroit, Audi memamerkan kendaraan konsep yang unik. Tidak seperti produk lainnya, kendaraan ini bukan untuk dikendarai di bumi melainkan bulan.

Kendaraan yang diberi nama Audi Lunar Quattro memang ditujukan untuk penelitian astronomi. Pasalnya Audi tengah mengikuti kompetisi Google Lunar XPRIZE Space Travel Competition 2016. Sebuah kompetisi yang digelar oleh Google untuk membangun, meluncurkan dan mendaratkan sebuah rover (penjelajah) di bulan. Lalu kendaraan diharuskan melintasi permukaan bulan sejauh 500 meter seraya merekam dan mengambil gambar sebagai bukti.

audi

Untuk misi berat tersebut, Audi Lunar Quattro dilengkapi roda yang dapat berputar 360 derajat dan kamera beresolusi tinggi. Dengan bobot 35 kilogram, kendaraan ini diklaim mampu menjelajah permukaan bulan dengan kecepatan 3,6 km/jam.

Dalam partisipasinya tersebut, Audi dibantu oleh tim ilmuwan asal Jerman yakni Part Time Scientist (PTS). Pabrikan yang berdiri sejak 1909 tersebut juga secara khusus membantu pengembangan di beberapa sektor, antara lain setingan all-wheel-drive, sistem mesin elektrik, kualitas dan bobot kendaraan.

Audi pun sangat berharap produknya tersebut dipilih NASA untuk bisa melakukan perjalanan ke bulan pada akhir 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com