Ratusan Ribu Mobil Ditarik Kembali di Korea Selatan, Termasuk Sorento

Ratusan Ribu Mobil Ditarik Kembali di Korea Selatan, Termasuk Sorento

Standar tinggi yang diterapkan pemerintah Korea Selatan untuk kualitas mobil yang dijual di negara mereka, membuat banyak pabrikan melakukan recall pada setiap semesternya.

Seperti contoh yang terjadi baru-baru ini, di mana pabrikan secara serentak menarik kembali mobil mereka dan melakukan perbaikan secara gratis.

Kia Corp, Toyota Motor Corp. dan enam perusahaan lain secara sukarela menarik lebih dari 100 ribu kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Delapan perusahaan, termasuk Ford Sales and Service Korea, Volkswagen Group Korea, Jaguar Land Rover Korea, BMW Korea, Dasan Heavy Industries Co., dan Motostar Korea menarik total 102.169 unit dari 52 model berbeda.

Hal itu disampaikan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi negara itu, seperti disiarkan Yonhap, Rabu (28/9).

Masalah yang mendorong penarikan tersebut termasuk sistem pemanas asisten yang salah di SUV Sorento Kia, sistem transmisi yang salah di sedan Fusion Ford dan masalah perangkat lunak di sedan quattro Audi A6 Premium 45 TFSI yang diimpor oleh Volkswagen Group Korea.

Meski demikian, belum ada kabar terhadap kerusakan seperti kasus di atas untuk Sorento yang dijual di Indonesia.

Pemilik kendaraan tersebut dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com