Apakah Ini Pabrik Baru Untuk Memproduksi Mesin Sienta? Ini Tanggapan Toyota

Apakah Ini Pabrik Baru Untuk Memproduksi Mesin Sienta? Ini Tanggapan Toyota

Sepertinya Toyota semakin lama tidak bisa menyembunyikan soal kedatangan Toyota Sienta di Indonesia. Hal ini semakin diperjelas dengan peresmian pabrik mesin barunya, di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat.

Pabrik ini akan memproduksi mesin berkode R-NR yang berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Mesin bensin berbahan alumunium itu membuatnya lebih ringan bobotnya 80 hingga 90 kg dan juga menggunakan teknologi piston berbahan carbon ceramic agar bisa mengurangi friksi di dalam mesin. Mesin baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 106,9 dk pada putaran mesin 6.000 rpm.

Selain itu, teknologi yang diusung pada mesin ini adalah dual VVT-I seperti yang digunakan oleh Toyota Avanza yang penggerak roda belakang. Tapi mesin baru ini akan memiliki konfigurasi sebagai mesin yang menggunakan transmisi CVT yang berpenggerak roda depan.  

"R-NR untuk dioerkenalkan di model baru. Sabar sedikit, ya," jawaban Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) saat ditanyakan diproyeksi untuk tipe apakah mesin R-NR ini.

Jawaban inilah yang semakin memperkuat akan hadirnya Toyota Sienta di Indonesia selain mesin baru berpenggerak roda depan yang memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan mesin Toyota Sienta di Jepang. Rumor yang kami dapat dari orang dalam, Sienta bisa hadir paling cepat April ini. Kita lihat saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com