Tantang Macan, Maserati Bikin SUV Tahun Depan

Tantang Macan, Maserati Bikin SUV Tahun Depan

Maserati pernah memperkenalkan sebuah konsep berbasis Sport Utility Vehicle (SUV) tahun 2011 lalu. Akhirnya mereka mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi sebuah SUV-nya secara massal Febuari 2016 nanti walaupun desain SUV Maserati versi massal ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dari konsep.

Tadinya ditengarai, keberanian Maserati ini karena tertantang oleh fakta kalau rival lainnya sudah mulai membuat super-SUV. Sebut saja Bentley Bentayga yang langsung laris ketika meluncur. Lantas tak lama lagi Rolls-Royce dan Lamborghini juga menghadirkan SUV super. Namun ternyata Maserati enggan bermain di segmen teratas. Mereka justru menempatkan SUV ini untuk bertarung melawan Porsche Macan dan Range Rover Evoque.

Maserati memberi nama SUV ini Levante, akan diluncurkan pada gelaran Geneva Motor Show, Maret 2016. “Levante ini akan menggunakan 100 persen platform Quattroporte dan akan menjadi kendaraan utama bagi seluruh kalangan,” ujar Harold Wester, CEO Maserati. Mesinnya sendiri dikonfirmasi akan memakai unit bensin V6 dan V8, keduanya memakai turbo ganda, transmisi otomatik dan berpenggerak AWD. Tenaganya sendiri 247 dk dan 345 dk. 

Kenapa tak bermain di pasar mahal seperti Bentayga atau Range Rover? Wester menginginkan agar Levante menjadi salah satu tulang punggung penjualannya Maserati di pasar global yang hanya mencapai 36.000 unit. Levante diharapkan bisa mendongkrak penjualan Maserati sampai 50.000 unit. Artinya besar kemungkinan Levante juga akan dipasarkan di tanah air via PT Auto Trisula Indonesia. 

Sebagai info, foto yang ada di atas bukan Levante. Itu adalah Kubang, SUV konsep Maserati yang tampil 2011 lalu di pameran mobil Jenewa. Tapi web autoexpress di Inggris berhasil mendapatkan bocoran sketsa Levante seperti yang bisa Anda lihat di bawah.

Auto Express
Auto Express
Auto Express

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com